Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru

Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru


Halo teman - teman kita bentar lagi sudah mau memasuki akhir tahun nih, gimana kabar kalian semua? Saya Harap kalian sehat - sehat semua ya, jadi seperti tahun - tahun sebelumnya sebagaian besar dari kita memasuki tahun baru biasanya kita akan membuat resolusi untuk menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah saatnya untuk Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru mari kita bahas bersama kami Resep Sehat.



Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru


Banyak inpirasi resolusi untuk tahun baru nanti tentang kesehatan, karier dan cinta untuk tahun baru yang lebih baik. Resolusi dan meraih impian bisa kita tulis untuk mengingat dan meraih apa yang kita inginkan dan butuhkan.
Selain kesehatan fisik, ada yang harus dijaga yaitu psikis, mental dan emosional. Semua memiliki peran untuk kesehatan tubuh manusia. Ada beberapa cara sederhana untuk meningkatkan kesehatan. Beberapa hal mudah ini bisa dicatat untuk menjadi resolusi mari disimak.



Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru


Sabar adalah kunci untuk membuat resolusi dan gaya hidup sehat. Selain itu bahagia dan menikmati hidup dapat dilakukan untuk menjadi hidup yang lebih baik. berikut cara-cara sederhana untuk hidup sehat dan menjadikan Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru kita, juga Makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuang racun dalam tubuh;



Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru




1. Campuran rempah yang mengandung anti-oksidan

Campurkan bubuk bubuk kayu manis, cengkeh dan jahe dalam jumlah yang sama. Minum tiap dua kali sehari menggunakan air hangat. Minuman ini bermanfaat untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat membuat kanker dan peradangan lain.

2. Bawang putih dan jahe

Bawang putih dan jahe mengandung anti finlamasi yang bagus untuk otak dan jantung. Selain itu jahe juga bagus untuk pencernaan. Caranya rebus jahe selama 10 menit, lalu rendam bawang putih dalam semalam untuk mendapatkan air. Setelah direndam, bawang putih dihaluskan. Rebus jahe dalam air, saring dan tambahkan air bawang putih. Konsumsi ramuan ini tiap pagi untuk mendapat manfaatnya.



Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru


3. Jahe atau ginseng

Bubuk atau bahan yang terbuat dari ginseng, maupun jahe dapat menyehatkan tubuh. Konsumsi jahe dapat membuang racun dalam tubuh.

4. Lemon dan jeruk

Konsumsi vitamin C, buat jus yang mengandung banyak vitamin C maupun infuse water bermanfaat untuk mengurangi racun dalam tubuh.

Selain mengurangi racun dalam tubuh, ada lima cara untuk membuat berat badan tubuh seimbang.


Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru


Tanpa perlu diet ketat, ada cara-cara sederhana agar tubuh tidak mudah lapar dan terus makan. Berikut caranya :
-Tidur 7-8 jam sehari.
-Latihan cardio 45 menit sehari, 5 kali seminggu.
-Konsultasi pada dokter atau ahli gizi jika ingin melakukan diet seimbang.
-Jika ingin melihat berat badan turun, jangan berdiri pada timbangan setiap hari.
-Ketika makan, jangan terlalu cepat dan terburu-buru.
Kebiasaan makan cepat, mengunyah terlalu cepat dan sering ngemil sebaiknya dihindari.


Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru


Selain kesehatan jasmani, kesehatan psikis perlu dilakukan. Stress dan depresi ternyata berdampak pada kesehatan tubuh. Berikut lima cara untuk mengurangi stress :
-Gunakan waktu untuk terapi emosional dan mental
Tubuh Anda perlu beristirahat ketika banyak pekerjaan yang harus diselesaikan. Stres bisa muncul ketika kehilangan fokus dan berdampak pada tubuh. Carilah waktu untuk beristirahat dan bahagia untuk mengurangi stres. Misalnya cerita pada teman dekat, keluarga maupun psikolog untuk menemukan solusi.
-Bertanya pada psikiater untuk menemukan suplemen yang cocok meredakan stress. Ada beberapa suplemen yang bermanfaat untuk tubuh.
Namun, jangan menganggap sama manfaat suplemen dan obat anti depresan.
-Rutin berolahraga untuk mengurangi stres.
Lakukan olahraga sederhana seperti berlari pagi maupun yoga.
-Jangan menunda makan. Saat stress melanda, tetap makan teratur dan gizi seimbang meski tidak nafsu makan.
Makan secara tertaur bermanfaat untuk tubuh dan bisa menyeimbangkan hormon.

Itu dia tips agar hidup sehat dan resolusi juga komitmen kita agar menjaga pola hidup sehat di akhir tahun ini dan semoga Pola Hidup Sehat untuk Resolusi Tahun Baru ini bisa bermanfaat bagi kita, sekian dulu dan terus nantikan artikel kita berikutnya yang jelas membahas mengenai resep sehat.

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan jika ada pertanyaan dan beri tanggapan anda dengan berkomentar disini ...